Oxford University Press
X
Pinnacle Alfa Edukasi

Tentang Oxford University Press

 

Oxford University Press memiliki sejarah yang kaya yang dapat ditelusuri kembali ke masa-masa awal pencetakan.

 

Buku pertama dicetak di Oxford pada 1478, hanya dua tahun setelah Caxton mendirikan mesin cetak pertama di Inggris. Universitas terlibat dengan beberapa percetakan di Oxford selama abad berikutnya, meskipun tidak ada pers resmi universitas.

 

Pada tahun 1586, hak Universitas Oxford untuk mencetak buku diakui dalam dekrit dari Star Chamber. Ini diperkuat dalam Piagam Besar yang diamankan oleh Uskup Agung Laud dari Raja Charles I, yang memberi judul Universitas untuk mencetak ‘segala macam buku’.

 

Para delegasi pertama kali ditunjuk oleh Universitas untuk mengawasi proses ini pada tahun 1633. Risalah musyawarah mereka dicatat sejak tahun 1668. Struktur Oxford University Press (OUP) seperti yang ada saat ini mulai berkembang dalam bentuk yang dapat dikenali sejak saat itu.

 

Universitas juga menetapkan haknya untuk mencetak Alkitab King James Authorized Version pada abad ketujuh belas. Hak Istimewa Alkitab ini menjadi dasar kegiatan penerbitan OUP selama dua abad berikutnya.

 

Sejak akhir 1800-an OUP mulai berkembang secara signifikan, membuka kantor OUP luar negeri pertama di New York pada tahun 1896. Cabang internasional lainnya menyusul, termasuk Kanada (1904), Australia (1908), India (1912), Afrika Selatan (1914).

 

Saat ini OUP memiliki kantor di 50 negara, dan merupakan pers universitas terbesar di dunia.

 

Cari tahu lebih lanjut tentang sejarah kami di arsip Oxford University Press.

Produk Oxford University Press

Oxford Dictionary

Dominoes series

Read and discover series

Buku Oxford Murah Buku Oxford Murah